Prananda Antar Jenazah Haerul Amri ke Tempat Peristirahatan Terakhir 

Prananda Antar Jenazah Haerul Amri ke Tempat Peristirahatan Terakhir 

KARAWANG (KASTANEWS.COM)– Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yang juga Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh bersama keluarga besar Partai NasDem ikut mengantarkan jenazah Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri ke tempat peristirahatan terakhirnya di Komplek Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim Bugis Utara, Tanahbaru, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/5).
Pada kesempatan itu Prananda bersaksi bahwa NasDem turut kehilangan salah satu kader muda terbaiknya yang aktif di jalur aktivis sekaligus salah satu pemimpin pusat Pemuda Ansor. Haerul Amri di merupakan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Garda Pemuda NasDem yang juga Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem.
“Tidak banyak yang bisa saya katakan tetapi saya bisa menjamin kakak Aam akan mendapat tempat sebaik-baiknya,” ujar Prananda.
Pada kesempatan itu Prananda juga bersaksi bagaimana pribadi almarhum kelahiran 13 Oktober 1972 itu adalah figur seorang sahabat sejati yang tidak pernah menunjukan rasa kesulitannya meskipun dia berada di tengah situasi sulit sekalipun.
“Saya jujur saja baru berkomunikasi dengan almarhum terakhir hari Minggu, semua masih bercanda tawa biasa guyonan Gus Aam,” tambah Prananda.
Prananda juga kagum dengan keberpihakan almarhum Gus Amri pada keberlangsungan hajat hidup masyarakat terutama di bidang pendidikan dan olahraga. Dia pun mendoakan agar keluarga almarhum senantiasa diberikan ketabahan serta keikhlasan dan kemudahan dalam menghadapi takdir Allah tersebut.
“Dan atas nama Bapak Surya Paloh, Keluarga Besar Partai NasDem semoga keluarga diberikan keringanan dan kemudahan ke depan. Kalaupun ada masalah kecil ataupun besar jangan sungkan untuk melaporkan itu kepada saya ataupun teman-teman yang lain,” ungkap Prananda.
Sebelumnya kabar duka menyelimuti Fraksi Partai NasDem, salah satu kader muda terbaiknya, Mohammad Haerul Amri atau yang karib disapa Gus Amri meninggal dunia saat menjalani Kunjungan Kerja (Kunker) DPR RI di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5).
Selain aktif di parlemen dan dunia aktivis, Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II (Probolinggo-Pasuruan) yang sesungguhnya akan kembali duduk ke Senayan karena Gus Amri merupakan caleg terpilih periode 2024-2029 dari Partai NasDem.(WH/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *