Polsek Cabangbungin Targetkan Vaksinasi Rampung Akhir September

Polsek Cabangbungin Targetkan Vaksinasi Rampung Akhir September

KASTANEWS.ID, BEKASI: Untuk mengantisipasi masyarakat yang tak bisa tertangani siang hari, Kepolisian Sektor (Polsek) Cabangbungin, Bekasi menggelar vaksinasi malam hari.

“Kami menggelar vaksinasi ini memang untuk mengantisipasi warga yang tak bisa hadir pada siang hari. Sebab banyak warga yang berprofesi sebagai petani, nelayan atau kegiatan usaha lainnya, sehingga jangan sampai mereka tak mendapat vaksin,” ujar Kepala Polsek Cabangbungin Ajun Komisaris (AK) Robiin di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 27 September 2021. 

Kapolsek mengungkapkan bahwa vaksinasi yang dilakukan pihaknya sudah mencapai 87%.

“Total hingga kini sudah 87% dari delapan desa sudah dilakukan vaksinasi. Kami menargetkan akhir bulan ini sudah rampung sehingga penyebaran covid-19 bisa kita tekan seminimal mungkin,” paparnya.

Bagi AK Robiin, dukungan dari kepala-kepala desa yang mendorong warganya untuk ikut vaksin sangatlah membantu. Terlebih warga mereka mayoritas berlatar belakang nelayan dan petani, sehingga butuh sentuhan tersendiri untuk meyakinkan bahwa vaksinasi ini sangat dibutuhkan warga.

“Kita kan tahu bahwa virus ini penyebarannya sudah begitu masif, terlebih sekarang sudah ada varian baru. Kami bertekad untuk memberikan pemahaman kepada warga betapa pentingnya vaksinasi ini,” tambah Robiin. (RO/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *