PBL DPD DKI Jakarta Gelar Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Sekolah

PBL DPD DKI Jakarta Gelar Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Sekolah

KASTANEWS.ID, JAKARTA: Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima (DPD PBL) DKI Jakarta kembali menggelar aksi sosial membantu pemerintah sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Bravo Lima (DPP PBL). Pekan lalu, DPD PBL DKI Jakarta mengadakan penyemprotan disinfektan gratis di rumah ibadah dan sekolah. Tepatnya di Masjid Al Ikhlash dan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Ikhlash, Jati Padang, Jakarta Selatan.

Penyemprotan disinfektan di seluruh area masjid dan TKIT Al Ikhlash yang berada di dalam lingkungan masjid menggandeng Sterilingindo selaku perusahaan penyedia jasa disinfeksi sekaligus produsen mesin
disinfeksi.

Aksi nyata ini diapresiasi pengurus masjid dan jamaah serta para Guru TKIT yang akan menjalankan kegiatan tatap muka perdana dengan siswanya.

Ketua Umum Masjid Al Ikhlash, Muhammad Furqan Alfaruqiy menyampaikan rasa terima kasihnya saat melihat langsung kerja relawan PBL.

“Semoga giat yang dilakukan ini bernilai ibadah di mata Allah SWT dan memberikan manfaat bagi jamaah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Rifda, Kepala Sekolah TKIT Al Ikhlash.

“Tindakan ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan kegiataan tatap muka yang akan dilaksanakan pada keesokan hari,” ujar Rifda.

Trisni Puspitaningtyas, Ketua DPD PBL DKI Jakarta menyampaikan harapannya, bahwa DPD PBL DKI Jakarta memiliki keinginan untuk melakukan berbagai giat kemanusiaan. Namun kerap kali waktunya sangat terbatas.

“Kami berusaha membantu masyarakat dengan program kerja yang dapat diimplementasikan dengan melibatkan relawan secara langsung di lapangan. Program kerja yang dapat dieksekusi dan bermanfaat langsung bagi masyarakat lebih kami kedepankan,” ungkap Trisni.

Perwakilan dari Sterilingindo, J.B.Handoyo menyampaikan, misinya untuk kepedulian kepada sesama tidak dibatasi unsur SARA.

“Sehingga terbuka dalam bekerjasama dengan berbagai komunitas untuk penyemprotan disinfektan di rumah ibadah maupun sekolah yang membutuhkan jasa kami,” ujar Handoyo.

Dalam kesempatan yang berbeda, Letjen TNI (Purn) Sumardi selaku Wakil Ketua Umum Pejuang Bravo Lima menyampaikan, Pejuang Bravo Lima peduli pada kondisi yang ada di masyarakat dan berusaha membantu dengan kemampuan yang dimiliki agar meringankan beban masyarakat.

Hal ini sejalan dengan yang diamanatkan Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, yang menyatakan, PBL harus mampu menolong sekuat tenaga bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam menanggulangi pandemi Covid 19.

“Berbagai kegiatan kemanusiaan dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Kita perlu tegaskan semangat untuk bersatu dan berjuang bersama dalam mengatasi pandemi ini. Bagi pelaksana di lapangan yang bertugas harap memperhatikan kesehatan dan keselamatannya juga. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan bagi kita semua,” tegas Fachrul Razi.(rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.