Partai NasDem Segera Umumkan Satu Nama Bacapres

Partai NasDem Segera Umumkan Satu Nama Bacapres

JAKARTA (Kastanews.com):  Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menilai tiga kandidat Bakal Calon Presiden (Bacapres) hasil Rakernas merupakan para kandidat terbaik dengan keunggulannya masing-masing. Ia berharap NasDem bisa mengumumkan satu Bacapres pada akhir Tahun 2022.

Surya menyebut Partai NasDem mulai mengerucut pada satu nama yang memiliki sedikit kelebihan dari nama lainnya.

“Hampir mendekati. Saya harus jujur mengatakan itu tidak statik, dia berproses. Saya berharap mungkin bulan-bulan November (mengumumkan Capres) kalau memang bisa, kalau memang memungkinkan kenapa tidak,” kata Surya Paloh dalam program Tribun Series Live bertajuk Surya Paloh: King Maker dan Pelobi Politik Tingkat Tinggi, Rabu (14/9).

Surya menegaskan, satu nama yang bakal diusung adalah putra terbaik bangsa. Partai NasDem berkomitmen untuk mengusung Capres terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Tentu kita harus melihat kualifiaksi apa yang cocok dengan tantangan situasional yang memungkinkan pilihan-pilihan yang baik. Mencari yang lebih baik sedikit dari yang baik-baik. Tiga-tiganya pasti baik,” ungkap Surya.

Surya menekankan berbagai langkah yang ditempuh Partai NasDem merupakan implementasi Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia dalam rangka mendahulukan kemaslahatan masyarakat dan Bangsa Indonesia ke depan.

“Tapi yang jelas adalah semua dalam satu langkah-langkah kebijakan yang diambil dalam kapasitas saya sebagai Ketua Umum Partai NasDem. Ini sekali lagi adalah penekananya untuk kepentingan kemaslahatan yang lebih besar bagi suatu idealisme yang harus tetap terjaga secara baik,” tegasnya.

Disinggung mengenai jumlah ideal capres yang akan bertarung di Pilpres, Surya meyakini berapapun pasang calon akan tetap ideal selama pelaksanaan pesta demokrasi berjalan tegap di atas rel kebenaran.

“Semua (jumlah pasangan calon) ideal sepanjang kualitas Pemilu itu berjalan secara baik,” kata Surya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.