Ngopi Tani Tanamkan Gerakan Politik Kebijakan

Ngopi Tani Tanamkan Gerakan Politik Kebijakan

JAKARTA (Kastanews.com): Ngobrol Pintar ala Petani (Ngopi Tani) memasuki edisi kedua. Episode kali ini dihadiri keluarga besar Petani NasDem DKI Jakarta dan berlangsung di Sekertariat DPW NasDem DKI Jakarta, Sabtu (7/1).

Kegiatan yang diselenggarakan Petani NasDem DKI Jakarta itu, mengusung tema Gerakan Restorasi dan Politik Kebijakan. Meski baru berjalan dua kali pertemuan, ke depannya kegiatan Ngopi Tani akan dilaksanakan seluruh DPD Petani NasDem di DKI Jakarta.

“Jadi nanti Ngopi Tani ini tidak diselenggarakan DPW, akan tetapi jadi tanggungjawab DPD,” ungkap Ketua Petani NasDem DKI Jakarta Baruri Pasolima dalam keterangannya, Minggu (8/1).

Baruri juga mengingatkan pentinggya kegiatan Ngopi Tani dilaksanakan di tiap DPD, selain menjadi forum tukar pendapat, kegiatan Ngopi Tani juga akan menjadi wahana belajar untuk kader NasDem di daerah-daerah.

“Karena dalam Ngopi Tani kita bisa belajar bersama, saya kira forum ini amat penting diselenggarakan di DPD,” tambah Baruri.

Dalam acara tersebut turut hadir staf Ketua DPP Partai NasDem bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik Hodari Mahdan Abdillah, sebagai salah satu narasumber Ngopi Tani. Dia menyampaikan pentingnya mengerti berbagai kebijakan yang dibuat pemerintah pusat atau daerah.

“Sebagai warga negara, kita berhak mengetahui berbagai kebijakan publik, dengan kita mengetahui, kita bisa mengkritisi kebijakan tersebut,” ungkap Hodari.

Dia juga menyampaikan bahwa partai politik yang baik adalah dengan menghadirkan pendidikan politik, karena dengan terasahnya pendidikan politik maka kadernya juga akan cerdas dalam berpolitik.

“Partai politik yang baik adalah yang ada pendidikan politiknya, dan Ngopi Tani ini bagian dari itu,” tutup Hodari. (wayram/nd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *