NasDem Sempurnakan Dokumen Bacaleg DPR RI ke KPU RI

NasDem Sempurnakan Dokumen Bacaleg DPR RI ke KPU RI

JAKARTA (Kastanews.com): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melengkapi persyaratan dokumen 580 Bacaleg DPR RI nya ke kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/7).

Proses penyempurnaan persyaratan dokumen Bacaleg DPR RI dari seluruh Dapil se Indonesia itu dikawal langsung oleh Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim didampingi para wakil sekjen antara lain Siar Anggreta Siagian, Dedy Ramanta dan Jakfar Sidik.

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim menuturkan partainya menjadi partai pertama yang menyerahkan perbaikan dan penyempurnaan berkas daftar calon anggota legislatif DPR RI untuk Pemilu 2024 mendatang. Upaya aktif tersebut diakui dia sebagai salah satu langkah untuk mendukung demokrasi yang berkualitas.

“Kami berkeyakinan sebagai partai yang mendaftar pertama kami yang paling cepat menyelesaikan berkas dan seperti pada Pemilu-Pemilu sebelumnya kami akan meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Hermawi Taslim.

Lebih jauh Sekjen Partai NasDem kelahiran Padang, 6 Oktober 1961 itu menambahkan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh selalu berpesan kepada jajaran pengurus untuk dapat mempersiapkan kelengkapan berkas-berkas Bacaleg NasDem dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu kata dia NasDem sudah melengkapi semua perbaikan dokumen yang disyaratkan dengan segala macam kecermatan. Pihaknya pun yakin seluruh berkas akan diterima dengan sempurna.

Dia juga mengapresiasi keterbukaan KPU dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berkeadilan utamanya dalam rangka menghadirkan Pemilu yang riang gembira dan berkualitas.

“Sekali lagi kami berterimakasih kepada KPU atas kerjasama yang baik semoga Pemilu 2024 ini menghasilkan Pemilu yang berkualitas, bermartabat dan terhormat, terbebas dari segala macam intimidasi,” tambah dia.

Taslim yang dikenal begitu dekat dengan almarhum Presiden keempat RI KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu menerangkan komposisi Bacaleg NasDem tersebut sudah memenuhi kuota keterwakilan perempuan bahkan mencapai 34 persen.

“Kita menyerahkan 580. Jadi 84 Dapil se Indonesia itu komplit kita serahkan. Seluruh calon lengkap kita terisi dengan keterwakilan perempuan 34 persen,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Wakil Sekjen Partai NasDem Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi, Dedy Ramanta menerangkan NasDem sudah menyerahkan kelengkapan dokumen Bacalegnya melalui SILON KPU pagi ini sehingga dokumen caleg yang rata-rata 10-12 dokumen itu sudah terisi semua.

“Tahapan berikutnya kita harapkan ini sudah final dan kita semua para Bacaleg ini sudah bekerja di lapangan di Dapil masing-masing bekerja untuk mencapai target suara yang diperintahkan oleh partai kepada para calon Anggota Legislatif,” demikian tutup dia. (nd/wayram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *