NasDem: ‘Main Ular’ Perilaku Politik Kerdil

NasDem: ‘Main Ular’ Perilaku Politik Kerdil

JAKARTA (Kastanews.com)-Jelang kedatangan bakal calon presiden 2024 yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, puluhan ekor ular berbisa dilempar di halaman belakang rumah Wahidin. Peristiwa ini sangat disayangkan banyak pihak. Salah satunya Partai NasDem.
“Ini menunjukkan masih kerdilnya perilaku politik dari sebagian saudara-saudara kita. Karena iri atau dengki terhadap kami, jalan teror pun diambil,” ungkap Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dalam keterangannya, Rabu, 25 Januari 2023.
Meski demikina, NasDem tetap mengambil hikmah dari aksi pelemparan ular kobra ke halaman rumah Wahidin. Menurut Willy, aksi tersebut menunjukkan betapa besarnya pengaruh Anies sebagai capres terhadap dinamika politik di Indonesia. “Sampai-sampai, jalan teror yang ditempuh,” ungkap dia.
Padahal, upaya NasDem menyosialisasikan Anies merupakan keniscayaan. Langkah serupa juga pasti akan dilakukan pihak lain jika sudah memiliki sosok calon pemimpin yang akan diusung.  “Mereka akan melakukan hal yang sama jika dalam posisi seperti kami di NasDem,” tegas anggota DPR RI itu.
Willy bersyukur tak ada korban saat aksi pelemparan ular kobra dilakukan. Dia juga mengapresiasi sikap Wahidin yang memaafkan para pelaku. “Beliau juga lapang dada dan tidak berniat mengambil jalur hukum terhadap pelaku,” ujar dia. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *