NasDem Ajak Semua Pihak Sukseskan PON XX Papua

NasDem Ajak Semua Pihak Sukseskan PON XX Papua

KASTANEWS.ID, JAKARTA: KETUA Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bidang Pemuda dan Olahraga, Mohammad Haerul Amri meminta kepada semua pihak untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan menjaga keamanan, ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19

Pembukaan PON XX Papua akan dilaksanakan besok, 2 Oktober dan akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021. Rencananya, Presiden Jokowi akan membuka langsung gelaran PON XX Papua didampingi jajaran menteri serta pejabat daerah.

“PON Papua menjadi acara yang penting untuk seluruh rakyat Indonesia terutama masyarakat Papua, karenanya semua pihak harus menyukseskannya,” pinta Haerul Amri dalam keterangan tertulisnya, Jumat , 1 Oktober 2021. 

Caranya, menurut dia, dengan ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para atlet yang bertanding serta masyarakat yang menyaksikan acara pembukaan maupun pertandingan di berbagai venue.

“Warga Papua, bapa, mama, adik, kaka, mari kita sukseskan PON di Papua ini,” ajaknya.

Bagi Aam, biasa Mohammad Haerul Amri disapa, PON XX di Papua bukan sekadar mencari dan memunculkan bakat baru para atlet dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga sebagai indikator adanya pembangunan yang merata khususnya di kawasan Indonesia Timur.

Dia menambahkan suksesnya pelaksanaan PON XX Papua juga tak hanya bakal mengharumkan nama Papua di mata daerah lain, tetapi juga memberikan efek positif bagi Indonesia di kancah internasional.

“Kita tahu saat ini Papua sedang disorot internasional, makanya kita buktikan bahwa Papua itu nyaman untuk dikunjungi dengan suksesnya PON XX ini,” terangnya.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor ini juga meminta kepada masyarakat dan panitia pelaksana untuk menaati prosedur prokes Covid-19 dengan baik selama gelaran
tersebut berlangsung.

“Semua pihak tidak menginginkan PON Papua justru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Makanya, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan menjadi mutlak untuk dijalankan,” paparnya.

Aam yang juga menjabat sekjen DPP Garda Pemuda NasDem ini meminta kepada aparat keamanan seperti Kepolisian dan TNI untuk siaga penuh menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.

Keamanan menjadi sangat penting karena situasi dan kondisi di Papua maupun Papua Barat masih panas akibat sejumlah aksi teror yang dilancarkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kepada warga setempat.

“Kita harapkan pihak keamanan siap untuk mengamankan dengan kesiapan penuh,” tandas Aam.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *