Muhaimin Iskandar Gelar Bedah Rumah di Cianjur

Muhaimin Iskandar Gelar Bedah Rumah di Cianjur

KASTANEWS.ID, CIANJUR: Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mendatangi sebuah gubuk kecil, bekas kandang kambing yang ditempati Sukriya, bapak empat anak di Kampung Legok Jengkol, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat. Tepat di gubuk itu, Gus Muhaimin meletakkan batu pertama untuk membangun rumah layak huni bagi Sukriya, Senin, 17 Januari 2022.

Muhaimin menggelar bedah rumah untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah layak. Potret Sukriya adalah satu dari sekian banyak masyarakat miskin yang sulit mendapatkan akses perumahan. Sebagai Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Muhaimin terpanggil untuk membantu masyarakat mendapatkan rumah layak.

“Saya hanya membantu Pak Sukriya. Kita wujudkan segera rumah Pak Sukriya ini, karena sudah tidak layak. Insya Allah segera terwujud. Beliau sudah empat tahun tinggal sendiri di gubuk bekas kandang kambing,” ucap Gus Muhaimin saat meletakkan batu pertama.

Muhaimin mengapresiasi aksi gotong royong masyarakat setempat yang telah membantu Sukriya mewujudkan rumahnya. Sukriya sendiri merupakan pria sepuh yang pendengarannya sudah berkurang. Istrinya sudah tiada dan keempat anaknya tinggal terpisah dengannya.

“Gotong royong merupakan tradisi dan identitas bangsa. Bangsa ini bisa maju dengan gotong royong,” tutur Gus Muhaimin lagi.

Hadir pula mendampingi Gus Muhaimin, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dan Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz. Usai menggelar bedah rumah, Gus Muhaimin langsung makan nasi liwet bersama masyarakat setempat lewat acara Ngaliwet Akbar Bareng Gus Muhaimin.(dpr/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *