Merawat Pertemanan Mengurai Masa Lalu

Merawat Pertemanan Mengurai Masa Lalu

KASTANEWS.ID, SATE PAIJO, 21 Juli 2018: Setelah sempat beberapa kali pindah rencana pertemuan, Sate Paijo akhirnya menjadi saksi pertemuan Anggota Exispal 24KJ Angkatan 1987, Sabtu, 21 Juli 2018. Pertemuan tersebut sesungguhnya dalam rangka acara Halal Bihalal kecil-kecilan sesama anggota Exispal 24KJ, namun karena bulan syawal sudah lewat pertemuan itupun dirancang untuk membahas dua agenda besar alumni SMA 82 Daha.

Hal pertama yang dibahas adalah soal agenda Reuni Akbar Exispal 24KJ Lintas Angkatan yang rencananya akan dilangsungkan September mendatang. Dua wakil anggota Exispal 24 KJ Angkatan ’87 yang kebetulan didapuk menjadi sesi acara, urun rembug untuk acara yang akan dilangsungkan di moment tersebut.

Berbagai gagasan muncul di meja makan panjang. Menu nasi goreng kambing, gule kambing, sate kambing, ikan gurame, udang saos tiram, keredok, hingga es kelapa muda dan kopi menjadi perangsang anggota Exispal 24 KJ angkatan 87 semakin bergairah.  Detil acara akan diusulkan di panitia besar jika ada pertemuan berikutnya.

 

“Yang gak kalah penting yang harus kita lakukan itu ngajak temen-temen se angkatan kita supaya ikut. Ayo dong lu lu orang tuh yang masih suka kontak-kotakan sama yang lain, ajak nanti reuni akbar ya,” celetuk Feli yang sangat ingin acara itu bisa berlangsung sukses.

Agenda ke dua yang dibahas adalah Halal Bihalal Angkatan 1987 yang akan dilangsung awal Agustus depan.  Harapannya adalah teman-teman angkatan ’87 yang tahun lalu saat reuni 30 tahun tidak bisa hadir, diharapkan bisa hadir di Halal Bihalal nanti.

Di luar dua agenda tersebut, ternyata dalam setiap pertemuan dengan teman lama adalah mengura ulang masa lalu.  Kisah bagaimana kami harus nyasar di Gunung Salak saat ingin dilantik, kisah bagaimana sebagian teman yang mengikuti SAR pencarian Surya yang hilang di Gunung Gede, hingga Rel Cross Jakarta Serpong.

Masa lalu memang indah untuk dikenang saat para pelaku masih bisa bercerita kembali. Coba bayangkan, jika masa lalu hanya disimpan seorang diri. Apa asyiknya, apa menariknya, dengan siapa akan tertawa.

Nah, mumpung masih ada usia, masih ada waktu, jangan sia-siakan untuk kembali bertemu, berkisah, tertawa lepas dan berkangen-kangenan dengan teman lama. Manfaatkan dua moment besar tersebut untuk membangun kembali hubungan yang rengat, rindu yang tertahan agar kita bisa sama-sama ikut saling bertemu.(alumni82daha.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.