Masyarakat Desa Lewuombanua Siap Menyambut Pilkades Pada November 2022

Masyarakat Desa Lewuombanua Siap Menyambut Pilkades Pada November 2022

Nias (Kastanews.com)- Momentum demokrasi akan segera tiba. Beberapa desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Nias dikabarkan akan menggelar pilkades serentak pada November tahun ini.
Pilkades serentak ini digelar mengingat sejumlah kepala desa akan mengakhiri masa jabatannya pada akhir tahun nanti.
Menyambut pilkades serentak ini, sejumlah desa diwajibkan mengangkat panitia sebagai penyelenggara. Seperti halnya di Desa Lewuombanua Kecamatan Somolo-Molo Kabupaten Nias, pengangkatan panitia pilkades digelar melalui musyawarah desa yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Seni Lewuombanua (22/09).
Kepala Desa Lewuombanua, Faatulo Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa musyawarah pengangkatan panitia pilkades dilaksanakan sesuai dengan intruksi Bupati Nias tentang pengangkatan panitia pilkades dilingkungan pemerintah Kabupaten Nias.
Faatulo Waruwu juga berharap panitia yang terpilih nantinya benar-benar menjaga netralitas antara calon dan menjalankan tugas susuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.
“Kita berharap panitia yang telah dipercayakan benar-benar menjaga netralitasnya dalam bekerja dan bekerja sesuai aturan,” tegas Kepala Desa Lewuombanua.
Musyawarah desa yang dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa ini akhirnya memutuskan dan menetapkan tujuh nama sebagai Panitia Pilkades Lewuombanua Tahun 2022. Mereka adalah Operman Wawruwu, S.Pd (ketua), Yohanes Waruwu, SE (sekretaris) dan lima orang laiinya sebagai anggota.
Musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran BPD Lewuombanua, Kepala dan Perangkat Desa, LPM, PKK, tokoh adat dan tokoh agama Desa Lewuombanua. (Yus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.