Martin Manurung Bagikan Paket Pembuat Jus ke Masyarakat Labusel

Martin Manurung Bagikan Paket Pembuat Jus ke Masyarakat Labusel

PINANG (Kastanews.com)- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung membagikan 120 paket peralatan pembuatan jus untuk masyarakat yang tergabung dalam dua Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara. Bantuan diberikan dalam kunjungan kerja Martin Manurung di Labusel akhir bulan lalu.
Paket terdiri dari mesin penghalus atau mixer, pisau buah dan juga piring penyimpan buah. Adapun yang menerima yaitu KUBE Persada Jaya, Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat dan KUBE Anugrah, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba. Masing-masing mendapatkan 60 paket peralatan pembuatan jus, sesuai jumlah anggotanya.
“Bantuan ini saya harapkan dapat meningkatkan usaha para ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama ini. Saya titipkan untuk dijaga ya,” ujar Martin dalam keterangannya.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan hak masyarakat yang harus ia perjuangkan. “Inilah tugas yang Bapak dan Ibu amanahkan kepada saya. Dan Sebagai Wakil Rakyat, saya harus memperjuangkan semua kebutuhan masyarakat dengan semaksimal mungkin,” terang Martin.
Rohmanta Sitorus, salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung. Diakuinya, bantuan tersebut dapat membantu usahanya yang telah berjalan selama dua tahun. “Terima kasih Bapak Martin Manurung yang sangat perhatian kepada masyarakat kecil, terutama pelaku UMKM,” ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan Erida Haloho. Ia menjelaskan bahwa tidak hanya kali ini bantuan Martin Manurung ada di Labuhanbatu Selatan. “Setiap tahun ada sembako. Ada pelatihan untuk UMKM. Pokoknya banyak sekali lah,” tambahnya.(darwis/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *