Marquez Sebut Didesak Sang Kakek untuk Akhiri Karier di MotoGP

Marquez Sebut Didesak Sang Kakek untuk Akhiri Karier di MotoGP

JAKARTA (Kastanews.com) – Marc Marquez mengaku mendapat desakan untuk pensiun lebih awal. Pembalap tim Repsol Honda itu mengungkap sosok kakeknya yang ingin dia segera mengakhiri karier di MotoGP.

Seperti diketahui, Marquez absen di beberapa balapan MotoGP 2022 karena menjalani operasi lanjutan pada humerusnya (tulang lengan atas). Saat ini, pembalap asal Spanyol itu sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Marquez mengaku kondisinya saat ini lebih baik. Terlebih dia sekarang secara bertahap sudah bisa meningkatkan menu latihannya, setelah beberapa lama beristirahat. Pembalap asal Spanyol itu lalu kembali menjalani pemeriksaan medis. Dr. Joaquin Sanchez Sotelo yang memeriksanya pun memberikan lampu hijau kepada Marquez untuk menjalani latihan di atas motor.

Hanya saja, tak semua pihak senang dengan keputusan tersebut. Marquez pun mengaku jika kakeknya mendesak agar pensiun, mengingat penghasilannya sudah cukup banyak, dan tak perlu mengambil risiko di lintasan.

“Kakek saya memberi tahu untuk pensiun sekarang. Saya dianggap sudah memiliki penghasilan yang cukup. Saya sudah berbuat cukup banyak dan dapat pergi,” kata Marquez dikutip Crash, Sabtu (27/8/2022).

Walau demikian, pembalap asal Spanyol itu pun mengaku jika peluang untuk pensiun memang tak tertutup. Dia berjanji jika lengannya tak kunjung pulih, maka dia tak punya pilihan selain gantung helm. “Saya berjanji kepada kakek untuk memberikan lengan saya satu kesempatan terakhir. Saya berkata, jika kali ini belum berhasil, maka tidak ada tempat lagi yang terbuka,” ujarnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.