Marquez Lewatkan Tiga Seri Beruntun di MotoGP 2023

Marquez Lewatkan Tiga Seri Beruntun di MotoGP 2023

JAKARTA (Kastanews.com) – Marc Marquez dipastikan absen pada GP Spanyol yang jadi seri keempat MotoGP 2023. Posisi pembalap Repsol Honda itu akan digantikan Iker Lecuona.

Marquez melewatkan GP Argentina dan GP Amerika Serikat akibat cedera tangan. Kini The Baby Alien juga urung balapan di depan fans setia akhir pekan ini karena masih belum pulih. “Marc Marquez akan melewatkan MotoGP Spanyol 2023 karena cedera tangannya. “Iker Lecuona akan menggantikannya,” tulis Instagram resmi MotoGP (@motogp), Rabu (26/4/2023).

Dengan demikian, Marquez akan melewatkan tiga seri beruntun di MotoGP musim ini. Itu semua akibat cedera lengan setelah terjatuh di GP Portugal pada 26 Maret 2023. Kolektor enam juara MotoGP itu mengaku terpaksa mengikuti saran dari pihak medis. Ini agar cederanya tidak kambuh lagi.

“Kemarin kami melakukan CT scan lagi dan telah dipastikan bahwa, terlepas dari fakta bahwa cederanya berkembang dengan baik. Penyembuhan tulangnya belum selesai dan balapan di Jerez (MotoGP Spanyol 2023) berisiko,” jelasnya.

“Bersama tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun, menunggu dua pekan lagi dan kembali ke Le Mans (MotoGP Prancis 2023),” tutup Marquez.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *