Audi Umumkan Rencana Uji Mesin Formula 1

Audi Umumkan Rencana Uji Mesin Formula 1

JAKARTA (Kastanews.com)- Pabrikan otomotif Audi mengumumkan rencana untuk menguji mesin mobil Formula 1 baru mereka pada akhir tahun ini. Audi sebelumnya mengumumkan pada Grand Prix Belgia tahun lalu bahwa mereka akan bergabung dengan jaringan F1 ketika peraturan mesin baru diperkenalkan untuk musim 2026 yang menampilkan peningkatan tenaga listrik dan 100 persen bahan bakar berkelanjutan.

Menurut Ketua Dewan Manajemen AUDI AG Markus Duesmann, “Motorsport merupakan bagian integral dari DNA kami. Kami yakin komitmen Formula 1 kami akan memperkuat fokus olahraga Audi. Seri balap terus meningkatkan jangkauan globalnya.”

Audi telah menetapkan rencana untuk menggandeng Sauber dan mengonfirmasi unit drivetrain full hybrid pertama mereka, yang terdiri dari mesin pembakaran, motor listrik, baterai, dan unit kontrol elektronik, dijadwalkan untuk berjalan di bangku tes sebelum akhir tahun ini. Hal ini diharapkan akan menjadi dasar untuk konsep kendaraan masa depan.

Divisi Audi Formula Racing GmbH yang baru dibentuk sekarang memiliki lebih dari 260 spesialis, dengan inti tim pengembangan yang terdiri dari Audi Sport berpengalaman dan karyawan Audi yang memiliki beragam keahlian dalam olahraga motor listrik. Pusat Kompetensi Motorsport Audi juga akan diperluas untuk proyek F1, termasuk pemasangan rig uji tambahan di gedung baru dengan luas lantai sekitar 3.000 meter persegi.

“Proyek Formula 1 Audi benar-benar telah berjalan dalam beberapa bulan terakhir. Dalam fase konsep unit daya yang sedang berlangsung, fondasi drivetrain kami untuk tahun 2026 sedang diletakkan hari ini,” kata Anggota Board of Management for Technical Development di AUDI AG Oliver Hoffmann.

“Kami sangat mementingkan pekerjaan detail, misalnya pada bahan atau teknologi manufaktur, dan kami juga fokus pada topik seperti manajemen energi dari drivetrain hybrid. Efisiensi adalah faktor kunci keberhasilan Formula 1 dan mobilitas masa depan, (dan) pendekatan ini akan memajukan keduanya,” imbuhnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *