Lisda Hendrajoni Harap Pemuda Jadi Penggagas dan Perancang Masa Depan

Lisda Hendrajoni Harap Pemuda Jadi Penggagas dan Perancang Masa Depan

PAINAN (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni, mendorong para pemuda agar menjadi garda terdepan dalam merancang masa depan bangsa Indonesia.

“Di tengah kecanggihan teknologi, para pemuda kita harus bisa menjadi penggagas dan perancang masa depan,” ujar Lisda dalam seminar bertajuk ‘Membangun Karakter Pemuda Menuju Indonesia Emas’, di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Jumat (8/12).

Menurut Lisda, hal itu tidaklah mudah diwujudkan, terlebih di era globalisasi seperti sekarang. “Namun, semua bisa terwujud dengan keyakinan serta pandai membaca peluang dalam menentukan tujuan,” tandasnya.

Legislator dari Dapil Sumbar I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu menekankan, kunci eksistensi pemuda pada era globalisasi adalah kreatif, aktif, serta inovatif.

“Para pemuda sejatinya adalah pemilik solusi dan bukan hanya pengagum eksistensi, apalagi hanya bisa memaki dan anarki. Kami mengajak para pemuda di Pesisir Selatan khususnya, menjadi pemuda yang kreatif, berperan aktif, serta inovatif menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Lebih lanjut Lisda juga mengajak para pemuda untuk berperan aktif menyambut pesta demokrasi 2024. Arah bangsa ditentukan para pemilih muda yang jumlahnya mendominasi.

“Jadi jangan ada lagi pemuda yang alergi dengan politik, karena politik lah yang menentukan kebijakan dan arah bangsa,” pungkasnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *