Lisda Hendrajoni Dorong Pemerintah Beri Wadah Pegiat Kreatif di Padang Panjang

Lisda Hendrajoni Dorong Pemerintah Beri Wadah Pegiat Kreatif di Padang Panjang

PADANG PANJANG (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni, mendorong Pemkot Padang Panjang menumbuhkan sektor ekonomi kreatif, salah satunya pasar barang seni dan kerajinan. Menurutnya, kota kecil di Sumatra Barat (Sumbar) itu punya potensi yang didukung oleh eksistensi komunitas-komunitas seniman yang mandiri.

“Kami memang mendapatkan banyak masukan, salah satunya dari komunitas seniman, banyak sekali potensi dari anak-anak muda di sini. Sayangnya belum banyak wadah atau salurannya,” ujar Lisda saat pertemuan Komisi X dengan Pemkot Kota Padang Panjang, di Padang Panjang, Rabu (6/12).

Menurut Lisda, ketiadaan wadah seperti event atau acara seni membuat para pegiat kreatif di Padang Panjang harus mencari akses ke luar Sumbar. Lisda menangkap permasalahan tersebut dan mendorong agar wadah-wadah bagi seniman berbagai generasi itu dapat dibantu oleh pemerintah agar eksis di Padang Panjang.

Apalagi, imbuhnya, tak jarang para pegiat seni secara mandiri membentuk dan menciptakan wadah serta acara kesenian yang memperbesar potensi perolehan dari sektor ekonomi kreatif di Sumbar. Oleh karena itu, Lisda menyuarakan agar pemerintah memberikan perhatian lebih kepada para komunitas itu.

“Harapannya dengan hadir kami di sini, belanja masalah yang Komisi X lakukan dapat mendorong perbaikan di sistem kita,” ucap legislator dari Dapil Sumbar I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padang Panjang) itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *