Lewandowski Janjikan Bantu Raih Banyak Gelar untuk Barcelona

Lewandowski Janjikan Bantu Raih Banyak Gelar untuk Barcelona

JAKARTA (Kastanews.com) – Robert Lewandowski sah menjadi pemain Barcelona. Bintang timnas Polandia itu diperkenalkan ke publik pada Rabu (20/7/2022) di Miami, Amerika Serikat.

Saat ini Barca menjalani tur pramusim 2022/2023 di AS. Lewandowski muncul dengan mengenakan baju polo dan celana pendek warna biru dongker berlogo Blaugrana –julukan Barcelona.

Dalam video yang diunggah oleh Barcelona di Twitter resmi mereka, @FCBarcelona, Rabu (20/7/2022), senyum lebar pun terpancar dari wajahnya yang menyapa para penggemar yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutan perdananya sebagai pemain Barcelona, striker asal Polandia itu mengaku siap membantu tim anyarnya meraih kemenangan dengan menyumbang gol. Dia pun merasa tertantang untuk bisa memenuhi rasa laparnya yang ingin meraih banyak gelar juara.

“Menurut saya tugas seorang striker adalah untuk selalu siap mencetak gol dan membantu tim memenangkan pertandingan. Jika saya mencetak gol dan tim saya menang, maka itu adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Lewandowski.

“Ini juga merupakan tantangan baru untuk saya. Saya tahu dalam sepakbola harus selalu lapar (gelar) dan lapar gelar selalu menjadi mentalitas saya,” imbuhnya.

“Saya selalu ingin memenangkan pertandingan dan mencetak gol. Dan saya ada di dalam klub yang tepat sekarang,” tuturnya.

Sebelum perkenalannya tersebut, sebenarnya striker berusia 33 tahun itu sudah muncul dalam laga persahabatan kontra Inter Miami di mana timnya menang telak 6-0. Dia ikut melakukan pemanasan bersama Gerard Pique dan kolega tetapi hanya duduk di bangku cadangan dalam laga tersebut.

Lewandowski baru dua hari lalu resmi menjadi pemain Barcelona. Dia didatangkan dari Bayern Muenchen dengan mahar 45 juta Euro (Rp685 miliar) dan dikontrak selama empat tahun hingga 2026 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.