Kroasia Siap Halangi Jalan Messi

Kroasia Siap Halangi Jalan Messi

JAKARTA (Kastanews.com)- Prediksi starting XI Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 akan menentukan siapa yang akan lolos ke final pada Minggu 18 Desember 2022. Duel Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 akan digelar malam ini pukul 7 waktu Qatar atau Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Superstar Argentina Lionel Messi hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk mengakhiri penantian panjangnya untuk mendapatkan Piala Dunia – trofi terakhir yang hilang dari koleksinya yang luar biasa. Tapi ada Kroasia yang siap menghalangi jalan Messi.

Jadi bagaimana Lionel Scaloni dan Zlatko Dalic akan mempersiapkan tim mereka untuk pertandingan semifinal yang menggiurkan di Lusail Iconic Stadium. Pertama, Argentina akan memulai dengan Emilio Martinez sebagai penjaga gawang setelah aksi heroiknya dalam adu penalti melawan Belanda.

La Albiceleste mungkin bertahan dengan lima bek – tetapi Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel tidak main setelah mendapat kartu kuning di perempat final melawan belanda yang sengit. Itu artinya bisa jadi lima bek Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez dan Nicolas Tagliafico.

Di depan mereka, Scaloni mungkin akan bertahan dengan tiga gelandang Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez dan Alexis Mac Allister, apalagi jika Angel Di Maria masih belum fit sepenuhnya. Di depan, Julian Alvarez kemungkinan akan bermitra dengan Messi di depan daripada Lautaro Martinez.

Bagaimana Kroasia? Finalis Piala Dunia 2018 itu memiliki spesialis penalti sendiri di gawang dengan Dominik Livakovic berharap untuk melanjutkan penampilannya yang luar biasa yang membantu timnya mengalahkan Brasil.

Vatreni –julukan Kroasia–tidak memiliki masalah cedera atau skorsing sehingga dapat menyebutkan tim yang tidak berubah dari kemenangan adu penalti pada hari Jumat.

Namun, satu pergantian bisa melihat Bruno Petkovic dihargai untuk menyamakan kedudukannya dengan tempat di starting XI – menggantikan Andrej Kramaric di depan. Karena itu, empat bek Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol dan Borna Sosa, yang kembali masuk untuk pertandingan Brasil.

Di depan mereka akan ada trio berpengalaman kapten Luka Modric, Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic di lini tengah dengan Mario Pasalic dan Ivan Perisic di kedua sisi Petkovic di lini serang.

Pemenang pada Selasa malam akan menghadapi Prancis atau Maroko kembali di Lusail pada hari Minggu saat mereka bertarung untuk memperebutkan hadiah terbesar dalam sepak bola.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *