Koalisi Perubahan Umumkan BAJA AMIN

Koalisi Perubahan Umumkan BAJA AMIN

JAKARTA (Kastanews.com): Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengumumkan pembentukan Badan Pekerja Anies-Cak Imin atau yang juga disebut BAJA AMIN untuk menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

“Ini menggantikan peran yang dikerjakan oleh Tim 8, dan dengan adanya BAJA ini maka semua komunikasi teman-teman juga lewat BAJA,” ungkap Anies di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/9).

Di tempat yang sama, anggota tim BAJA AMIN dari Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, BAJA AMIN bertugas menyiapkan keperluan pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU.

“Gini, tim pemenangan itu kan yang akan didaftarkan ke KPU. BAJA ini Badan Pekerja yang mempersiapkan A sampai Z. Sekarang dia include juga menjadi tim pemenangan,” ujar Willy.

Willy juga menambahkan, Tim BAJA AMIN akan mempersiapkan pendaftaran, visi misi, hingga program dari Anies dan Cak Imin. Sebagai informasi, BAJA AMIN akan menggantikan peran dan tugas Tim 8, yang sebelumnya dibentuk saat Koalisi Perubahan terdiri atas NasDem, PKS dan Demokrat.

“Jadi, gugus tugasnya pendaftaran, pemenangan, visi misi, program, sampai pada komunikasi publik, semuanya,” tegas Willy.

Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI itu mengatakan anggota Tim BAJA AMIN bisa juga menjadi anggota tim pemenangan. Dia menuturkan tim pemenangan Anies dan Cak Imin nantinya terdiri dari internal partai dan unsur eksternal.

“Karena untuk pemenangan, kita lebih terbuka tapi tentu ada unsur dari partai, unsur dari luar, unsur dari relawan, unsur profesional,” tukasnya.

Anggota tim BAJA AMIN dari Partai NasDem terdiri dari Willy Aditya, Suyoto dan Dossy Iskandar Prasetyo. Dari PKB adalah Syaiful Huda, Luqman Hakim dan Nihayatul Wafiroh. Sedangkan dari PKS anggota Tim BAJA AMIN terdiri dari Al Muzzammil Yusuf, Setia Budi Wibowo dan Moh Rozaq Asyhari.(red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *