Keseriusan Gobel Wujudkan Visi 2051

Keseriusan Gobel Wujudkan Visi 2051

LIMBOTO (Kastanews.com): Sehari menjelang berakhirnya masa kampanye, Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Rachmad Gobel, menghadirkan istri dan anaknya dalam kampanye di Kabupaten Gorontalo.

“Ini untuk menunjukkan keseriusan saya dalam membangun Gorontalo. Seluruh keluarga berada di belakang saya dan jika ada apa-apa terhadap saya, mereka siap melanjutkan Visi 2051,” ujar Gobel di Desa Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (9/2).

Dalam kesempatan tersebut, Gobel mengenalkan istrinya Retno Damayanti, anak pertamanya Mohammad Arif Gobel, dan adiknya Indrawati Gobel. Bahkan Gobel bersama anaknya melepas rompinya dan memperlihatkan kaos biru bertuliskan “Bangga Jadi Anak Gorontalo”.

Sehari sebelumnya, dalam kampanye di Kabupaten Bone Bolango, ia juga mengenalkan para keponakannya. Retno Damayanti adalah putri Letjen TNI Soenandar Prijosoedarmo, Gubernur Jawa Timur (1976-1983). Soenandar juga pernah menjadi Gubernur Sulawesi Utara (1965-1966) dan Wakil Ketua DPR/MPR (1982-1984).

Sebelumnya, Gobel tak pernah didampingi anak dan istrinya dalam berkampanye. Mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing dan tak bersentuhan dengan politik. Namun kali ini, ia perlu mengenalkan keluarganya karena ia sedang mengusung Visi 2051 untuk membangun Gorontalo yang maju, adil, makmur, dan sejahtera. Visi pribadinya itu ia cetuskan pada 2021 dengan membangun pelabuhan internasional Anggrek dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pangan. Visi itu ia susun setelah menjadi anggota DPR RI pada 2019.

Dengan berkeliling di lebih 500 titik di Gorontalo serta membaca kondisi sosial ekonomi dan budaya Gorontalo, ia menemukan jalan keluar bagi Gorontalo. Sejak berdiri menjadi provinsi pada 2000 hingga saat ini, Gorontalo stabil sebagai provinsi termiskin kelima di Indonesia.

Padahal ia mendapati posisi strategis geografi Gorontalo yang berada di tepi Teluk Tomini dan di tepi Laut Sulawesi. Selain itu, tanah Gorontalo sangat subur dan lautnya kaya ikan, khususnya ikan tuna. Pelabuhan Anggrek berada di Laut Sulawesi sehingga bisa menjadi pintu ekspor terdekat bagi Indonesia ke negara-negara Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Filipina, Taiwan, Vietnam.

Dengan visi itu Gobel hendak membangun Gorontalo sebagai salah satu lumbung pangan nasional. Ia akan menanamkan investasi Rp1,4 trilun, yang akan menarik investasi tambahan Rp5 triliun hingga Rp10 triliun, serta menciptakan lapangan kerja hingga 100 ribu orang.

Gobel mengatakan, anak-anak muda membutuhkan lapangan pekerjaan dan masyarakat membutuhkan kenaikan pendapatan.

“Dengan Visi 2051, pertumbuhan ekonomi akan mengalami percepatan. Kita jangan mewariskan kemiskinan kepada anak-cucu kita,” tegasnya. (nasihin/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *