Joko Cahyono: Seluruh Jajaran NasDem Harus Ikut Jaga Lingkungan

Joko Cahyono: Seluruh Jajaran NasDem Harus Ikut Jaga Lingkungan

BANGIL  (28 Agustus): Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menyatakan, bakti sosial Partai NasDem Peduli bertajuk Kenduri Bahari yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bukti bahwa Partai NasDem memiliki kepedulian dalam menjaga dan memelihara kelestarian alam sekitar.

“Penanaman mangrove merupakan kepedulian pada lingkungan dan alam sekitar. Mangrove ini sangat bermanfaat dalam melindungi ekosistem dan biota laut,” kata Joko Cahyono, di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (28/8).

Joko Cahyono menegaskan, wujud kepedulian terhadap alam sekitar, kali ini Partai NasDem Kabupaten Pasuruan menebar dan menanam 3.000 bibit mangrove. Bersama kelompok tani dan nelayan, bibit mangrove kualitas unggulan ini ditanam digaris pantai pesisir Kabupaten Pasuruan.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan itu juga mengatakan, pesisir pantai menjadi salah satu kawasan yang rawan terjadi bencana alam. Karena itu, mangrove selain sebagai penyeimbang ekosistem alam juga berfungsi sebagai penahan abrasi laut.

“Seluruh jajaran Partai NasDem harus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam. Kami juga bersinergi dengan kelompok tani dan nelayan diantaranya juga dalam rangka menjaga dan merawat kelestarian alam,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Aminurrokhman mengatakan, Kenduri Bahari ini merupakan salah satu bagian program nasional Partai NasDem yang dilakukan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi masyarakat untuk berbuat kebaikan bagi alam sekitar.

“Kenduri yang biasanya disajikan dengan makanan, pada Kenduri Bahari ini kami menyajikan benih mangrove untuk ditanam digaris pantai. Ini merupakan bagian dari ibadah yang akan dinikmati anak cucu,” kata Aminurrokhman.

Mantan Wali Kota Pasuruan dua periode ini menyatakan harapannya bahwa Kenduri Bahari ini menjadi motivasi dan inspirasi masyarakat dalam menjaga ekosistem laut. Sehingga peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawat bibit mangrove yang ditanam akan membawa manfaat bagi generasi mendatang.

“Tidak hanya menanam mangrove, kami juga akan merawat agar tumbuh dengan baik. Sehingga mangrove yang tumbuh subur ini menjadi penyeimbang ekosistem dan mengendalikan abrasi laut,” tegas Aminurrokhman. (RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.