Irma Suryani Minta Mendagri Investigasi Pencopotan Sekda Pagar Alam

Irma Suryani Minta Mendagri Investigasi Pencopotan Sekda Pagar Alam

PAGAR ALAM (Kastanews.com): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani, menyoroti pencopotan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan, Syamsul Bahri Burlian, oleh Wali Kota Alpian Maskoni. Ia meminta Mendagri dan Kapolri menginvestigasi kasus tersebut.

Irma yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Pagar Alam mendapat banyak laporan terkait dengan dugaan kriminalisasi dan pembunuhan karakter terhadap Syamsul Bahri Burlian.

“Saya banyak mendapat laporan tentang pencopotan Sekda Pagar Alam yang secara tiba-tiba diturunkan pangkatnya dengan alasan atau kesalahan yang tidak jelas,” ujar Irma di Kota Pagar Alam, Sabtu (16/9).

Menurut Irma, pencopotan tanpa alasan yang jelas bisa menjadi preseden buruk ke depan. Untuk itu, ia meminta Mendagri dan Kapolri untuk melakukan investigasi terkait pencopotan dan penurunan pangkat Sekda Kota Pagar Alam tersebut.

“Mendagri dan Kapolri harus melakukan investigasi terkait penurunan pangkat Bapak Syamsul Bahri yang tanpa alasan jelas. Apa kesalahannya dan apakah Pak Sekda melanggar hukum dan sebagainya,” tegasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) itu juga mengingatkan agar hal itu tidak menjadi preseden buruk di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

“Penting untuk diperhatian karena tindakan ini sangat merugikan pejabat publik dalam menjalankan kewajibannya untuk melayani masyarakat,” pungkas Irma. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *