Ini Dia Cagub Sulteng dari NasDem

Ini Dia Cagub Sulteng dari NasDem

SIGI 18 Januari 2020:  Partai NasDem Sulawesi Tengah hampir bisa dipastikan akan mengusung mantan Walikota Palu dua Periode Rusdy Mastura sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020 ini.  Kepasatian itu diperoleh dalam orasi politik perdana Rusdi Mastura saat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDem yang mempercayakannya menjadi Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilkada 2020.

Rusdy memastikan dirinya maju sebagai Cagub Sulteng di hadapan ratusan kader Partai NasDem saat menggelar konsolidasi, di Lapangan Sepak Bola Valentine, Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, Jumat 17 Januari 2020.

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah mengeluarkan rekomendasi pencalonan untuk saya. Karena itu, kepada seluruh relawan dan simpatisan, untuk tidak perlu ragu bekerja. Saya juga harus berterima kasih pada Partai NasDem. Bukan hanya karena rekomendasi pencalonan telah dikeluarkan, tapi seluruh aktivitas politik saya dibiayai oleh Partai NasDem termasuk pertemuan kita hari ini,” urainya.

Kandidat kepala daerah itu mengungkapkan bahwa Partai NasDem benar-benar komitmen menjalankan politik tanpa mahar.

“Tidak ada partai seperti Partai NasDem saat ini di Sulawesi Tengah. Enak betul saya sebagai calon, tidak perlu berpikir biaya lagi,” ungkap Rusdi yang disambut tepuk tangan kader NasDem.

Rusdy yang gagal dalam pencalegan kemarin mengaku, mendapat amanah itu dari Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali, untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi pengungsi korban bencana alam di Padagimo (Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong).

“Ka Cudi (panggilan akrab Rusdi Mastura), saya tidak jadi maju gubernur. Ka Cudi saja yang maju. Saya percaya, ka Cudi bisa menghapus air mata korban bencana alam di Padagimo yang hingga hari ini masih tinggal di pengungsian,” katanya meniru Ahmad Ali.

Rusdi Mastura dalam orasi politiknya juga mengaku sudah bertemu Ketua Utama Al Khairat, Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri. Dirinya memohon restu dan menyampaikan perintah Partai NasDem kepadanya untuk maju sebagai calon gubernur.

Saya bilang ke Habib, saya diperintahkan Partai NasDem untuk maju sebagai calon gubernur. Saya tidak perlu memikirkan biaya, semua disiapkan oleh partai. Habib bilang, hebat betul Partai NasDem. Kalau begitu, maju saja,” jelas dia.

Banyak hal yang disampaikan politisi yang dikenal ramah dan merakyat itu, utamanya yang berkaitan dengan mimpinya untuk Sulawesi Tengah lebih baik di masa depan.

Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Sigi, Rudy Asiko, di awal sambutannya menyatakan bahwa kader Partai NasDem siap memenangkan pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir pada Pilkada mendatang.

“Saya perlu melaporkan kesiapan Partai NasDem Kabupaten Sigi menghadapi pilkada mendatang. Saat ini, partai sedang melakukan konsolidasi struktur selain pemasangan APK pasangan calon. Kami bertekat, memenangkan pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir di Kabupaten Sigi,” tegasnya.(PND/Sis) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *