Industri Otomotif Barometer Pertumbuhan Ekonomi

Industri Otomotif Barometer Pertumbuhan Ekonomi

KASTANEWS.ID, TANGERANG: Kebijakan relaksasi PPnBM memberikan dampak besar bagi geliat industri otomotif nasional.  Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel saat mengunjungi pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (21/11).

Gobel berharap kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) dapat diperpanjang pemerintah hingga 2022 mendatang.

“Terkait PPnBM, menurut saya pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang menuju relaksasi dan tentu kami akan menggiatkan industri otomotif untuk bisa tumbuh lagi, terlebih pasca-pandemi Covid-19,” kata Gobel. 

Industri otomotif, sebut Gobel, menjadi barometer pertumbuhan ekonomi di Indonesia untuk lebih maju lagi.

“Jadi langkah-langkah dari pemerintah harus dapat ikut terlibat, jadi bagaimana harus ikut mendorong dalam industri otomotif yang investasinya sudah dari dulu. DPR terus mendorong (PPNbM) dan juga inovasi-inovasi untuk mendorong pertumbuhan otomotif itu sendiri,” pungkas legislator dari dapil Gorontalo itu.

Pada pagelaran GIIAS 2021, sebanyak 21 merek kendaraan penumpang dan komersil serta lebih dari 100 merek kendaraan industri pendukung hadir untuk menampilkan produk-produk, teknologi, dan inovasi otomotif terkini. (rls/nd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *