HUT ke-11 Garnita NasDem, Tita Ingatkan Kebersamaan dalam Bangun Bangsa

HUT ke-11 Garnita NasDem, Tita Ingatkan Kebersamaan dalam Bangun Bangsa

JAKARTA (Kastanews.com)- Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem, Tita Syahrul membawa semangat kebersamaan dalam membangun bangsa.

Hal itu disampaikan dia dalam peringatan HUT ke-11 Garnita NasDem, Selasa (19/7). Peringatan diisi dengan doa bersama seluruh DPW Garnita NasDem se Indonesia secara virtual.

“Umur 11 tahun bagi sebuah organisasi seperti Garnita adalah umur yang memasuki tahapan pertumbuhan, membutuhkan perhatian bersama, untuk memperkuat keberadaan Garnita,” kata Tita.

Menurut Tita, Garnita harus tumbuh dengan akar budaya, politik dan ekosistem kebersamaan. Itu sebabnya secara tematik ulangtahun ke 11 ini dia mengajak semua pihak untuk ikut menumbuhkan Garnita secara bersama-sama.

“Indonesia membutuhkan kebersamaan, untuk menumbuhkan peradaban politik yang pancasilais dengan moral kemanusiaan yang tinggi, dengan prinsip kegotongroyongan yang terus diperluas,” tambah dia.

Tita meyakini keberadaan Garnita NasDem di tengah kehidupan masyarakat sangat berarti. Untuk itu dia berharap para kader Garnita NasDem di manapun berada dapat mengambil posisi sebagai agen persatuan.

“Inilah makna, tumbuh bersama bagi Garnita. Kita harus bisa memastikan kebersamaan adalah salah satu jalan terbaik untuk membangun bangsa yang beradab dengan tetap menjaga moralitas dalam politik, ekonomi dan budaya,” ungkap dia.

Lebih jauh Tita menuturkan tumbuh bersama juga dapat dimaknai sebagai upaya Garnita, untuk memaklumatkan bahwa Indonesia adalah milik kita semua.

“Kepemilikan bersama merupakan wujud dari persatuan Indonesia. Kebersamaan dan persatuan adalah kata kunci untuk membawa Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi,” demikian tutup dia.

Peringatan 11 tahun hadirnya Garnita NasDem di tengah masyarakat itu diisi dengan kegiatan doa bersama dan potong kue serentak di 34 DPW Garnita NasDem seluruh Indonesia.

Selain doa bersama peringatan HUT ke-11 Garnita NasDem itu juga diwarnai acara tiup lilin dan beragam acara internal di setiap kepengurusan DPW Garnita NasDem seluruh Indonesia sebelum bergabung serentak melalui platform zoom.(rls/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.