Hasnah Syam Tuntaskan Safari Ramadan di Tujuh Kecamatan

Hasnah Syam Tuntaskan Safari Ramadan di Tujuh Kecamatan

BARRU (Kastanews.com): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam menggelar safari Ramadan dirangkai dengan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (5/4).

Kegiatan ini merupakan penutupan safari Ramadan yang digelar Hasnah selama bulan Ramadan ini. Sebelumnya, sudah terlaksana safari Ramadan di tujuh kecamatan di Kabupaten Barru.

Kegiatan ini diisi sosialisasi pola hidup sehat dan juga ceramah keagamaan. Hasnah bersyukur antusias ibu-ibu kelompok pengajian Nurul Huda, Kecamatan Barru yang menjadi peserta.

“Selain mendapatkan pengetahuan tentang cara menjaga pola hidup sehat, para peserta juga akan mendapatkan siraman rohani dari para penceramah agama,” kata Hasnah.

Hasnah mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat bisa dimulai dari melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap hari, memghindari minuman beralkohol dan rokok, menjaga kebersihan lingkungan, serta memeriksakan kesehatan secara berkala.

“Setiap Jumat kami melakukan gerakan senam bersama TP PKK Barru dan kegiatan ini juga sudah dilaksanakan di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, legislator dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) ini berharap pengetahuan yang didapat peserta di sosialisasi bisa disebarkan ke masyarakat luas.

“Sampaikan informasi yang didapat kepada keluarga, tetangga dan lain-lain,” tukasnya.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *