Hasnah Syam Perjuangkan Labkesda di Barru

Hasnah Syam Perjuangkan Labkesda di Barru

BARRU (Kastanews.com): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam bersama Kementerian Kesehatan menggelar sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan, di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (26/3).

Sosialisasi yang digelar di rumah dinas Bupati Barru tersebut diikuti 220 pasukan biru dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barru. Kerja sama Hasnah dengan Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes akan menghadirkan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Barru.

“Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras kita akhirnya di Kabupaten Barru akan kita bangun Laboraturium Kesehatan Daerah, lengkap dengan sarana dan prasarananya yang mencapai nilai Rp8 miliar,” kata Hasnah.

Legislator NasDem itu menambahkan Labkesda merupakan sarana penunjang untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kesehatan. Laboratorium merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang diperlukan untuk penunjang upaya peningkatan kesehatan, pencegahan dan pengobatan serta pemulihan kesehatan.

“Labkesda menjadi pusat laboratorium atau sebagai laboratorium kroscek atau sebagai laboratorium pembina bagi puskesmas di Kabupaten Barru,” tandas Legislator NasDem dari Dapil Sulsel II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu.

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Aswan Usman mengatakan, nantinya Labkesda di Kabupaten Baru akan berstandar nasional.

”Insyaallah, berkat usaha dan kerja keras Ibu Dokter (Hasnah Syam), Labkesda akan hadir di Barru yang merupakan laboratorium berstandar nasional. Sebagai orang asli Barru saya sangat senang diundang hadir pada kegiatan ini. Semoga Barru lebih maju ke depannya,” ujarnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *