Hasnah Syam Ajak Masyarakat Mangkoso Hidup Sehat 

Hasnah Syam Ajak Masyarakat Mangkoso Hidup Sehat 

BARRU (Kastanews.com): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (27/7).

Sosialisasi tersebut terselenggara atas kerja sama Hasnah dengan Kementerian Kesehatan. Acara tersebut dihadiri 500 warga Mangkoso sebagai peserta sosialisasi.

Hasnah menjelaskan, Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Aksi Germas juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu.

Program dari Kemenkes itu memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni.

“Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi fondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat,” imbuhnya.

Legislator NasDem tersebut menilai, sosialisasi Germas penting dilakukan karena pemahaman masyarakat terkait kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sangat diperlukan.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *