Hamilton Isyaratkan Pensiun di 2024

Hamilton Isyaratkan Pensiun di 2024

JAKARTA (Kastanews.com)- Lewis Hamilton mengisyaratkan akan segera memutuskan untuk pensiun dari Formula 1 (F1).

Pembalap Asal Inggris itu mengungkap musim 2024 bisa jadi periode terakhirnya melaju di lintasan. Hamilton punya kontrak bersama Mercedes AMG Petronas hingga akhir musim 2023. Namun, belum dapat dipastikan apakah dia akan menambah masa tugasnya bersama tim yang bermarkas di Brackley itu.

Hamilton mengungkap berniat untuk pensiun sebelum berusia 40 tahun. Jika benar, maka dia tidak akan bersaing pada F1 2025 karena saat ini telah berusia 37 tahun. “Sejujurnya saya berharap saya tidak membalap di usia 40 tahun. Ada begitu banyak hal yang ingin saya lakukan sehingga akan sulit,” ujar Hamilton dilansir dari Formula 1 News.

Jika melihat performa Hamilton musim ini, skenario itu bisa saja menjadi kenyataan. Sebab, Mercedes dan Hamilton cukup kesulitan untuk menghadapi dominasi Red Bull dan Ferrari dalam perebutan gelar juara dunia. Terlebih, rekan setimnya, George Russell bisa mencatat hasil lebih baik di musim ini.

Dia ada di posisi kelima klasemen sementara dengan 143 poin. Sedangkan Hamilton berada di bawahnya dengan 127 poin. Meski demikian, mantan rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg merasa juara dunia tujuh kali itu akan tetap bertahan di F1 selama beberapa tahun lagi. Rosberg meyakini Hamilton memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa bersaing dengan Russell selama beberapa tahun ke depan.

“Sepertinya dia masih di tempat yang bagus, dan menikmati tantangan baru dengan memiliki George di sampingnya karena masih sama pentingnya bagi Lewis untuk mengalahkan rekan setimnya,” kata Rosberg.

“Saya pikir dia masih termotivasi dan berada di tempat yang bagus dengan tim, jadi saya melihat dia melanjutkan, mengapa tidak, selama beberapa tahun lagi,” pungkasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *