Haerul Amri Tegaskan Hadirnya Pesantren Penting untuk Bentuk Generasi Bangsa

Haerul Amri Tegaskan Hadirnya Pesantren Penting untuk Bentuk Generasi Bangsa

PASURUAN (Kastanews.com)- Hadirnya lembaga pendidikan berbasis agama seperti pesantren sangat penting untuk membentuk generasi bangsa yang cerdas, religius dan berakhlak mulia.
Demikian dikatakan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, dalam kunjungan kerja reses ke Kota Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (6/7).
Pasuruan memiliki julukan sebagai kota santri karena hampir di setiap desa terdapat pesantren. “Hadirnya pesantren pada zaman sekarang sangat dibutuhkan. Siswa dan siswi bukan mendapatkan kecerdasan, tetapi juga membangun karakter akhlakul karimah, tata krama, sopan santun yang baik. Apalagi ke depan tantangan kehidupan kita semakin kompleks, semakin besar, khususnya persoalan sosial,” ujar Haerul Amri.
Gus Amri, sapaan Haerul Amri, mengatakan, selain mengajarkan ilmu pengetahuan moderen, pesantren juga menanamkan nilai-nilai keagamaan. Dengan bekal tersebut, diharapkan para siswa bisa mempunyai iman, taqwa, dan berakhlak mulia. “Akhlak mulia mencakup etika, budi pekerti, atau moral sebagai perwujudan dari pendidikan,” imbuh Gus Amri.
 Lebih lanjut legislator dari dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu juga mendukung inisiasi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mengembangkan wisata religi. Pariwisata yang meningkat akan menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat.
Menurut Gus Amri, adanya wisata religi ini akan menjadi episentrum wisata yang sangat bagus. “Untuk menarik minat masyarakat seluruh nusantara, tidak hanya setempat, dapat berkunjung ke wisata religi,” ujarnya. (dpr.go.id/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *