Gus Amri Ingatkan Nadiem Jangan Memancing Kisruh

Gus Amri Ingatkan Nadiem Jangan Memancing Kisruh

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim tidak memancing kisruh.

Haerul Amri mengemukakan hal tersebut merespons kebijakan Nadiem yang tidak lagi mewajibkan ekstrakurikuler Pramuka bagi murid sekolah.

“Jangan memancing kisruh lah Mas Menteri. Kalau memang sudah on the track ya sudah di situ,” tegas Gus Amri sapaan akrab Haerul Amri dalam Rapat Kerja Komisi X DPR dengan Menteri Nadiem di Jakarta, Rabu (3/4).

Gus Amri meyakini kisruh terjadi karena ada dugaan Nadiem sedang mencoba mengutak-atik kebijakan.

“Tidak ada api kalau tidak ada asap kan atau sebaliknya. Kenapa menjadi ramai seperti ini kan mungkin Mas Menteri coba utak-atik dulu Pramuka kayak gini, nanti kalau ada ramai baru kita kembalikan lagi,” ujarnya.

Dia meyakini ekstrakurikuler Pramuka bagi murid sekolah akan dihapus jika tidak dikritisi banyak pihak.

“Saya yakin ini kalau kita enggak ribut, ini juga jangan-jangan nanti memang betul-betul ditiadakan tentang Pramuka ini,” ucap Haerul.

Karena itu, Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu meminta Nadiem tidak menghapus Pramuka, namun ditingkatkan perannya.

“Jangan terus diutak-atik mau diginikan-gitukan, kalau sudah ramai baru mengalihkan bahwa Pramuka ini masuk kurikuler,” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *