Gus Amri Berharap Semua Pihak Sukseskan Piala Dunia U-20

Gus Amri Berharap Semua Pihak Sukseskan Piala Dunia U-20

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri berharap semua pihak menahan diri terkait polemik kehadiran tim Israel di gelaran Piala Dunia U-20. Kerja sama semua pihak diperlukan untuk kesuksesan hajatan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Kita tidak usah berlebihan terkait persoalan itu. Indonesia negara yang sangat dewasa. Mari kita konsentrasi menyukseskan Piala Dunia U-20 ini,” ujar Gus Amri, sapaan akrab Haerul Amri dalam tayangan Metro TV, Selasa (28/3).

Gus Amri mengatakan, sukses atau tidaknya gelaran Piala Dunia U-20 menjadi penting karena terkait reputasi Indonesia sebagai negara tuan rumah.

“Saya punya keyakinan bahwa Piala Dunia ini menjadi sukses di Indonesia. Ini muruah wajah bangsa Indonesia di mata dunia,” tambahnya.

Polemik terjadi di masyarakat menjelang Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Sebagian kalangan menolak kehadiran timnas Israel sebagai salah satu peserta. FIFA pun membatalkan drawing (undian) peserta yang semula hendak digelar di Bali pada Jumat (31/3).

Legislator NasDem itu meminta seluruh stakeholder untuk duduk bersama mencari jalan tengah atas permasalahan tersebut.

“Persoalan dan polemik ini kita bisa selesaikan dengan duduk bareng bersama antara stakeholder, pemerintah, tokoh agama dan lainnya. Bagaimana bisa menyepakati persoalan ini bisa dirumuskan, bisa didiskusikan secara bersama,” imbuhnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) ini meminta politisi untuk tidak mencampuraduk kepentingan politik dengan olah raga.

“Para politisi agar bisa memilah mana kamar politik, mana kamar olah raga, mana kamar kebangsaan kita,” imbuhnya.

Gus Amri menegaskan ini adalah wilayah olahraga, jangan sampai dipolitisasi, apalagi ada polarisasi.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *