Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Majukan Ekonomi Kawasan Perbatasan

Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Majukan Ekonomi Kawasan Perbatasan

PONTIANAK (Kastanews.com)- Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel bersama Tim Pengawas tentang Pembangunan Daerah Perbatasan DPR RI (Timwas Perbatasan) berkunjung ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)   Kamis (11/8). Rombongan diterima Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta jajaran.
Gobel yang juga Ketua Timwas Perbatasan DPR RI berkunjung ke Kalbar dalam rangka kunjungan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Aruk, Kabupaten Sambas.
Dalam pertemuan dengan Gubernur Kalbar, Gobel mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Kalbar melanjutkan harapan pemerintah membangun ekonomi dan kesejahteraan sosial di kawasan perbatasan, sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw.
“Pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial merupakan perhatian utama kami di Timwas Perbatasan DPR RI. Untuk itu keberadaan PLBN di perbatasan dengan Malaysia harus sungguh-sungguh dapat menjadi perhatian utama kita, ” kata Gobel.
Saat ini telah dibangun tiga PLBN di Kalbar yaitu: PLBN Aruk di Kabupaten Sambas selesai pada 2017, PLBN Entikong di Kabupaten Sanggau selesai pada 2016 dan PLBN Nanga Badau di Kabupaten Kapuas Hulu yang selesai pada 2017.
Sedangkan dua PLBN lainnya masih dalam pembangunan, yakni: Jagoi Babang, di Kabupaten Bengkayang dan Sei Kelik di Kabupaten Sintang.
Gobel dalam kunjungannya ke Provinsi Kalbar juga didampingi anggota DPR RI, Y. Jacki Uly dan Yessy Melania dari Fraksi NasDem, serta Cornelis dari Fraksi PDIP.
(*AA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *