Gobel Dorong Peningkatan SDM Indonesia

Gobel Dorong Peningkatan SDM Indonesia

JAKARTA (Kastanews.com)- Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel mengatakan, investasi yang dilakukan Jepang saat ini membuka kesempatan untuk SDM dari Indonesia. Jepang membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi berkualitas.
“Sekolah dan kampus Indonesia penting untuk bisa menyiapkan SDM yang bisa memahami teknologi, ilmu dan pemikiran di dalam industri Jepang,” ujar Gobel usai mendampingi mantan Perdana Menteri Jepang, Yosua Fukuda menyambangi Universitas Darma Persada, Jakarta, Minggu (4/12).
Gobel menegaskan, peningkatan sektor pendidikan harus menjadi faktor utama dalam memandang kerjasama investasi antara Indonesia dan Jepang. Pemangku kepentingan pendidikan Indonesia harus bisa merespon kebutuhan tenaga kerja yang hadir di Jepang.
“Karena saat ini Jepang butuh tenaga kerja. Kita bisa lihat juga dari investasi Jepang di Indonesia. Tinggal dengan investasi yang baik ini, kita lihat gimana kesiapan SDM kita,” kata Ketua Umum Yayasan Melati Sakura itu.
Kedatangan mantan Perdana Menteri Jepang Yosua Fukuda ke Jakarta dalam rangka melihat perkembangan kerjasama antara Jepang dan Universitas Darma Persada Jakarta.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *