Gobel: Buya Syafii Pejuang Pluralisme dan Guru Bangsa

Gobel: Buya Syafii Pejuang Pluralisme dan Guru Bangsa

KASTANEWS.ID, JAKARTA: Wakil Ketua DPR RI, Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmad Gobel mengaku sangat berduka dan kehilangan atas wafatnya Buya Ahmad Syafii Maarif, di Sleman, DIY, Jumat (27/5) pagi.

“Bukan hanya saya, tetapi seluruh bangsa Indonesia tentu sangat berduka. Beliau bukan hanya mantan Ketua Umum dan tokoh Muhammadiyah, tetapi adalah guru bangsa dan negarawan paling senior saat ini,” ungkap Gobel dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu menegaskan, Buya Syafii adalah pejuang pluralisme dan semangat kebinekaan bangsa Indonesia. Sikapnya sangat jelas dan tegas. Cintanya pada bangsa Indonesia begitu kental.

“Beliau juga memiliki pembelaan yang sangat kuat terhadap nasib wong cilik. Pergaulan Buya sangat luas dan melampaui sekat-sekat primordialisme,” terang Gobel.

Gobel juga menilai, Buya Syafii memiliki kritik terhadap keadaan sosial-politik yang begitu tajam dengan diksi yang keras. Namun semua itu tanpa pretensi pribadi.

“Buya hidup sangat sederhana. Beliau teladan bagi kita semua,” pungkas Gobel.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *