Gibran Gandeng Megawati dalam Pembentukan Kabinet

Gibran Gandeng Megawati dalam Pembentukan Kabinet

Jakarta (Kastanews.com)- Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan akan melibatkan banyak tokoh-tokoh senior dalam pembentukan kabinetnya.

Termasuk Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. “Ya nanti, senior-senior tokoh-tokoh ketua-ketua kami mintai masukan tidak terkecuali beliau (Megawati),” ungkapnya, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Kamis (2/5/2024).

Namun demikian, Gibran mengaku belum ada komunikasi terkait hal tersebut dengan Megawati. “Belum,” katanya.

Gibran menegaskan tokoh-tokoh yang akan mengisi kabinetnya menjadi keputusan dari Prabowo. “Itu (kabinet) nanti keputusannya presiden terpilih,” beber dia.

Terkait dengan transisi kekuasaan, Prabowo-Gibran telah bersepakat dengan pemerintahan Jokowi guna meminimalkan proses learning (belajar) dan adaptasi dalam urusan transisi kekuasaan.

Proses learning (belajar) dan adaptasi yang saat ini masih berlangsung diharapkan akan mempercepat pemahaman Prabowo-Gibran terhadap kondisi pemerintahan. “Kami sudah menyepakati untuk meminimalkan learning proses dan adaptasi. Begitu dilantik langsung kami kerja, kerja, kerja, dan mengeksekusi,” ucapnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *