Final SEA Games, Thailand Waspadai Kecepatan dan Kelincahan Garuda Muda

Final SEA Games, Thailand Waspadai Kecepatan dan Kelincahan Garuda Muda

JAKARTA (Kastanews.com)- Pelatih Timnas Thailand U-22 Issara Sritaro mengakui Indonesia memiliki materi tim dan permainan yang bagus. Issara Sritaro mewaspadai kecepatan dan kelincahan Garuda Muda saat bentrok di final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023).

Kedua tim tidak terkalahkan menuju final. Indonesia menyapu bersih 4 laga penyisihan grup dan di babak semifinal melawan Vietnam. Indonesia membungkam Vietnam 3-2 berkat gol Komang Teguh pada menit ke-11’, Muhammad Ferarri (53’), dan Muhammad Taufany (90+5’).

Sedangkan Thailand memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang melawan Vietnam di penyisihan grup. Thailand menggunduli Myanmar 3-0 di semifinal dan memastikan tiket laga puncak melawan Indonesia. “Indonesia memang tim yang bagus. Mereka memiliki kelincahan dan cepat. Tapi, sekarang kita harus fokus pada diri kita sendiri dulu,” kata Issara Sritaro dalam laman Facebook resmi Timnas Thailand.

Mantan pelatih Army United itu menyiapkan maksimal pasukannya. Issara Sritaro ingin Thailand bisa mengimbangi fisik pemain Indonesia yang bagus. Thailand memaksimalkan masa jeda dua haru untuk pemulihan pemain.

“Tentunya, hanya ada satu hari istirahat. Yang penting adalah pemulihan. Saya berencana menggunakan pemain yang fit, kami akan memilih orang yang pas terlebih dahulu dan pemain lain mungkin datang untuk mengisi babak kedua,” jelas Issara Sritaro.

“Tentu saja, sebelum pertandingan, kami memiliki 2 hari istirahat. Kami harus mencoba untuk pulih dan memeriksa kondisi fisik para pemain dan memilih yang paling siap untuk pergi ke lapangan.” “Pastinya, tim yang lolos ke final, tidak peduli negara mana, adalah tim yang bagus dan berkualitas. Baik pemain, pelatih, dan staf.”

“Kami tidak bisa menjawab banyak siapa pemain yang kami turunkan sampai kami berada di lapangan. Ini semua tentang kecepatan, penyesuaian dan siapa yang melakukannya dengan lebih baik.”

“Saya selalu senang dan merasa terhormat bertemu tim yang hebat, pelatih hebat, di mana semua orang memiliki bakat dan kemungkinan akan menjadi permainan menyenangkan lainnya.”

Seperti Indonesia, Thailand menargetkan medali emas di SEA Games 2023.Issara Sritaro mengatakan langkah-langkah Gajah Perang Muda -julukan Timnas Thailand U-22- sudah mendekati akhir. Dia bersyukur bisa menghadapi pelatih hebat dari Vietnam, Myanmar, termasuk Indonesia.

“Memenangkan medali emas, saya sudah menjawab pertanyaan ini. Semua ada langkahnya. Ada perubahan. Beberapa hari kami melakukannya dengan baik dan mendapatkan hasil.”(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *