Felly Runtuwene Harap BLK Komunitas Buat Masyarakat Mandiri

Felly Runtuwene Harap BLK Komunitas Buat Masyarakat Mandiri

KASTANEWS.ID, JAKARTA : Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene (FER), mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (24/9).

Pasca dibangun, Felly menyebutkan bahwa BLK komunitas tersebut tak selamanya dibiayai oleh kementerian. Namun ada waktunya kemudian pengelola bisa mandiri.

“Kami harap BLK ini selamanya digunakan, dimaksimalkan untuk anak-anak kita ke depan. Karena setiap tahun ada angkatan kerja,” ujar dia kepada wartawan.

Legislator NasDem ini berharap BLK nantinya bisa mandiri dan membuka lapangan kerja pada masyarakat.

“Kita harap itu dengan hadirnya BLK komunitas, kita harap juga pemda memperhatikan. Apa lagi Kadis Tenaga Kerja Minut (Minahasa Utara) sudah meminta kalau bisa ada tambahan BLK.

Terlebih Kabupaten Minut adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dibutuhkan banyak tenaga kerja.

“Kalau BLK di sini kuliner, kemudian nanti di buka lagi BLK lain, mungkin lebih ke misalnya untuk service ac, montir motor dan lainnya,” jelas Felly.

Wakil rakyat dari dapil Sulawesi Utara ini menyebutkan, pembangunan BLK Komunitas ini tak semua sama.

“Harus berbeda. Yang pasti, target dan harapan kita supaya bisa mandiri. Bisa ringankan diri sendiri, keluarganya dan ringankan pemerintah,” tutup legislator asal Sulut ini. (RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *