Farhan: Kader NasDem Harus Komunikatif Sampaikan Gagasan

Farhan: Kader NasDem Harus Komunikatif Sampaikan Gagasan

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan, mengajak kader NasDem bersama-sama meningkatkan kemampuan public speaking. Kader NasDem harus komunikatif dalam menyampaikan ide dan gagasan Partai NasDem kepada khalayak.

Demikian disampaikan Farhan dalam Workshop Public Speaking ‘Merdeka Bicara: Menjadi Pembicara Berkharisma’ yang digelar Badan Budaya Partai NasDem berkolaborasi dengan Forum Diskusi Denpasar 12, di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (15/8).

Workshop dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia tersebut diikuti puluhan kader Partai NasDem. Diharapkan para peserta mendapat pengetahuan untuk menjadi pembicara yang andal di depan publik.

“Ini salah satu inisiatif dari teman-teman pengurus di Badan Budaya untuk kita mulai program Merdeka Bicara dalam rangka merayakan kemerdekaan. Kita ingin membuat program yang relate (terkait) dengan kehidupan sehari-hari yang namanya Merdeka Bicara,” kata Farhan yang juga Ketua Badan Budaya Partai NasDem

Pada kesempatan tersebut, Farhan juga mengatakan, public speaking merupakan sebuah kemampuan yang harus dimiliki para politisi, terutama yang ingin memasuki ruang publik. Melalui workshop ini, Badan Budaya NasDem memberikan literasi komunikasi yang efektif kepada para kader.

“Sebetulnya ini kita harapkan bisa memperkaya khazanah dari semua anggota NasDem. Khazanah ini tentu adalah menambah kemampuan atau skill dalam berbicara kepada publik,” tandasnya.

Selain itu, melalui workshop ini juga diharapkan para kader dapat meningkatkan kemampuan berbicara di depan publik untuk memenangkan hati masyarakat, sekaligus mempersiapkan pola komunikasi efektif dan simpatik menuju kemenangan Partai NasDem pada Pemilu 2024.

“Kita ingin menjadi bagian dari sebuah pergerakan masyarakat yang menuju ke arah restorasi, artinya kita ingin mengembalikan semuanya ke tatanan yang seharusnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, para peserta mendapatkan kiat-kiat membangun rasa percaya diri saat bicara di depan publik, teknik olah suara, tip dan trik berbicara di media sosial, serta menguasai wawancara di media.(wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *