Erick Yakini BLT Subsidi BBM Bisa Tepat Sasaran dan Waktu

Erick Yakini BLT Subsidi BBM Bisa Tepat Sasaran dan Waktu

JAKARTA (Kastanews.com)- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai bantuan sosial atas pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) akan berjalan tepat sasaran dan waktu.

Untuk diketahui, BLT sebagai bantuan sosial atas pengalihan subsidi BBM telah diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Pos Indonesia Cabang Sentani, Jayapura, Papua.

“Saya optimistis PT Pos Indonesia sebagai ujung tombak penyaluran dan berpengalaman dalam mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai dan Kartu Sembako beberapa waktu lalu mampu menjalankan amanah ini dengan tepat sasaran dan tepat waktu,” ujarnya, Rabu (31/8/2022).

Menurut dia, BLT ditujukan guna mendukung daya beli masyarakat agar tetap terjaga seiring dengan kecenderungan kenaikan harga akibat pengaruh krisis global yang tengah melanda. Erick sendiri turut hadir di ujung timur Indonesia itu untuk mendampingi Presiden Jokowi yang menyerahkan BLT BBM kepada 20,6 juta masyarakat penerima manfaat dengan besaran bantuan Rp150.00 per orang selama empat bulan.

Dengan setiap orang menerima Rp600.000, pemberian BLT BBM itu akan dilakukan sebanyak dua kali. Acara penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Erick menambahkan, pengalaman kerja sama yang dilakukan PT Pos Indonesia, baik dengan Himbara saat menyalurkan BLT ketika pandemi Covid-19 atau Kementerian Sosial untuk menyebarkan bansos lainnya, membuat mereka memiliki cara yang efektif dan efisien.

“Karena ini tugas negara dan penyaluran harus cepat terselesaikan, hingga kini penyaluran semua bantuan yang sudah dilakukan PT Pos hampir mencapai 100%,” paparnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.