Efek Anies, Aroma Kemenangan NasDem Lebak di 2024 Sudah Tercium

Efek Anies, Aroma Kemenangan NasDem Lebak di 2024 Sudah Tercium

LEBAK (Kastanews.com): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lebak, Banten, menyerahkan 59 berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Lebak, ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten.

Berkas yang diserahkan merupakan hasil penjaringan Bacaleg 2024, termasuk proses wawancara yang telah dilaksanakan di Kantor DPD NasDem Kabupaten Lebak, Kamis (2/3).

“Overload. Yang mendaftar dan mengikuti proses penjaringan ada 59 Bacaleg, sedangkan yang akan direkomendasi hanya 50 Bacaleg. Tentu ini nanti akan ada yang didiskualifikasi berdasarkan hasil dari semua proses yang telah dijalani,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lebak, Dedi Jubaedi dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Mekipun begitu, tambah Dedi, Partai NasDem Kabupaten Lebak masih akan terus membuka, menerima dan melakukan penjaringan Bacaleg potensial sebelum DCT (Daftar Calon Tetap) diputuskan.

Dedi juga menerangkan, dari 59 pendaftar saat ini, semuanya berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan saling melengkapi.

“Alhamdulillah pendaftar dari berbagai unsur. Ada pengusaha, aktivis, tokoh, bahkan tidak sedikit kandidat yang mendaftar dari partai lain tapi kemudian ‘nyebrang’ dan mendaftar di Partai NasDem,” imbuhnya.

Saat ini, kata Dedi, antusias masyarakat yang bergabung di Partai NasDem Kabupaten Lebak sangat luar. Ini juga bagian dari efek Anies Baswedan, selain NasDem juga menerapkan anti mahar, atau tidak ada pungutan.

“Aroma kemenangan NasDem Lebak di 2024 sudah tercium, tinggal bagaimana seluruh lapisan kader terus bergerak untuk bersama-sama membesarkan Partai NasDem. Intinya, kita harus sama sama berjuang untuk menggapai kemenangan Partai NasDem di 2024, mendatang,” tegas Dedi.

Di tempat terpisah, Usep Setiana, salah seorang Bacaleg NasDem asal dapil lima Lebak, mengaku, sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti semua proses penjaringan di Partai NasDem.

“Semua saya ikuti dengan seksama. Saya berharap kandidat yang tampil di 2024 adalah yang benar-benar yang terbaik untuk mewakili Partai NasDem, agar target minimal delapan kursi di Kabupaten Lebak bisa benar benar terwujud,” ucap Usep.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *