Dessy Ratnasari : PON XX Bisa Beri Manfaat Masyarakat Papua

Dessy Ratnasari : PON XX Bisa Beri Manfaat Masyarakat Papua

JAYAPURA, 13 September 2021 : Komisi X DPR RI meninjau langsung stadion utama Lukas Enembe, Jayapura, Papua, pada Jumat (10/9/2021). Stadion ini nantinya akan dijadikan tempat seremonial pembukaan dan penutupan, serta berbagai venue beberapa cabang olahraga PON XX.

Anggota Komisi X DPR RI, Dessy Ratnasari, berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua membawa dampak positif bagi masyarakat Papua.

“Saya berharap PON XX Papua ini juga bisa memberi manfaat lain bagi masyarakat Papua. Salah satunya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujar Dessy, yang ikut dalam peninjauan tersebut.

Lebih lanjut, Dessy mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia belum sepenuhnya bebas dari pandemi Covid-19. Oleh karenanya protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus tetap dijalankan.

Ia berharap, PON XX Papua ini juga bisa dinikmati secara langsung maupun melalui media elektronik oleh masyarakat pecinta olahraga.

Politisi Fraksi PAN ini menambahkan, sebagaimana yang diungkapkan Wali Kota Jayapura bahwa pengunjung yang datang untuk menyaksikan PON XX Papua harus melampirkan bukti tes PCR ataupun swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan demikian, insyaAllah tidak akan ada penyebaran Covid-19, karena prokes tetap dijalankan. Dan pada akhirnya, tamu atau pengunjung yang datang ke Papua secara tidak langsung akan membawa manfaat dan dampak ekonomi bagi masyarakat Papua,” jelas Dessy. (Yudistira)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *