Deklarasi Calon Ketum KOI, Okto Tekad Perjuangkan Prestasi di Panggung Dunia

Deklarasi Calon Ketum KOI, Okto Tekad Perjuangkan Prestasi di Panggung Dunia

JAKARTA (Kastanews.com) – Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) saat ini, telah secara resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Ketua Umum KOI periode 2023-2027. Ia akan didampingi oleh Ismail Ning sebagai Wakil Ketua Umum.

Deklarasi tersebut dilangsungkan di sebuah hotel di Jakarta Pusat pada Rabu (7/6/2023). Acara tersebut dihadiri oleh puluhan perwakilan dari berbagai federasi cabang olahraga di Indonesia. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya, Raja Sapta Oktohari, bersama rekan saya, Ismail Ning, dengan izin Allah, siap maju,” tegas Okto dalam acara tersebut.

Setelah acara selesai, beberapa Ketua Umum dari federasi cabang olahraga Indonesia langsung memberikan surat dukungan mereka. Salah satunya adalah La Nyalla Matalitti, Ketua Umum PB Muay Thai. “Hari ini, dengan rasa syukur, kami telah melaksanakan deklarasi Raja Sapta Oktohari dan Ismail Ning sebagai bakal calon ketua KOI, yang didampingi oleh para cabang olahraga,” ucap Okto kepada media.

“Ini bukan sekadar pencalonan jabatan, tetapi tentang meneruskan perjuangan untuk memperjuangkan prestasi olahraga Indonesia di panggung dunia dan membanggakan negara dengan bendera merah putih serta lagu Indonesia Raya,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai dukungan dari federasi cabang olahraga untuk pencalonannya, Okto tidak mengungkapkan secara detail jumlahnya. Namun, ia mengucapkan terima kasih kepada semua federasi cabang olahraga, baik olimpiade maupun non-olimpiade, yang telah memberikan dukungan. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan rekomendasi yang diberikan. Rekomendasi ini hanyalah kertas, yang penting nantinya adalah memilih Raja Sapta Oktohari dan Ismail Ning,” pungkasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *