Covid-19 Mulai Turun, Kapolri Minta Masyarakat Tetap Waspada

Covid-19 Mulai Turun, Kapolri Minta Masyarakat Tetap Waspada

Kastanews.id, Jakarta (20/9) : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan tetap mempertahakan dan perkuat pelaksanaan protokol kesehatan. Menyusul angka penyebaran Covid-19 yang semakin menurun.

Penurunan angka penyebaran Covid-19, sebagaimana dipaparkan Sigit bila saat ini angka positif telah menurun dan hanya menyisakan dikisaran 20.200 dengan angka Positivity rate sudah dibawah batas dari WHO, yakni 2,19% dan Bed Occupancy Rate (BOR) telah menurun dari standar WHO 60%, dikisaran 12%.

“Saya selalu mengingatkan bahwa dengan turunnya angka-angka tersebut kita harus tetap waspada. Kita harus tetap mempertahankan dan perkuat protokol kesehatan,” kata Sigit saat dalam giat vaksinasi dan bansos akpol 1997 di Mapolresta Bandara Soetta, Senin (20/9).

Hal itu disampaikan Sigit, sebagai bentuk peringatan kepada masyarakat, karena dengan adanya penurunan angka Covid-19. Secara otomatis pemerintah akan memberikan pelonggaran wilayah-wilayah yang harus diimbangi dengan penerapan prokes yang ketat.

“Tentunya kelonggaran yang diberikan harus tetap diiringi dengan kewajiban penegakan prokes yang kuat memakai masker, tetap harus dilaksanakan walaupun sudah vaksin,” jelasnya.

“Memasang aplikasi peduli lindungi di setiap tempat yang menjadi area publik, untuk bisa memonitor, agar masyarakat yang melaksanakan aktivitas betul bisa kita yakini sudah vaksin. Dan bagi yang belum vaksin, bisa memakai langkah-langkah untuk diberikan treatmen,” lanjutnya

Oleh sebab itu, Sigit berharap kepada masyarakat untuk bagaimana memanfaatkan pelonggaran yang disertai dengan penegakan protokol kesehatan. Supaya angka penyebaran Covid-19 bisa tetap terkendali. (Rudinalam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *