Bukti Nyata FKDB Bangun Ekonomi Berkeadilan

Bukti Nyata FKDB Bangun Ekonomi Berkeadilan

KASTANEWS.ID, SUKABUMI: Setelah sukses melaksanakan program pelatihan cukur selama 2,5 bulan, bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) akhirnya meresmikan pembukaan pangkas rambut yang menjadi wirausaha warga Cidolog, Sukabumi, Jawa Barat, yang bermitra dengan FKDB, Jumat, 26 November 2021.

Dalam peresmian tersebut FKDB diwakili Ajat Sudrajat, Pemerintahan Desa Cidolog wakili Kepala Desa Cidolog, Dasep dan Muspika Cidolog diwakili Babinsa Aiptu Ajidin.

Dua tempat usaha pangkas rambut yang diresmikan berada di wilayah Cidolog, tepatnya di depan Kantor Desa Cidolog dan dipertigaan Nagrak, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam peresmian tersebut, Pemerintah Desa dan Babinsa Cidolog menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki, karena ini merupakan bukti nyata wirausaha dari hasil pelatihan cukur yang sudah dilakukan FKDB.

Pendirian usaha cukur ini merupakan wujud keseriusan FKDB, warga masyarakat, dan pejabat desa dalam membangun wirausaha cukur sekaligus mempraktikan secara langsung teori yang selama ini dipelajari para peserta dalam mengikuti pelatihan cukur FKDB.

“Ini adalah implementasi dari program pelatihan cukur FKDB, setelah warga dilatih selanjutnya disiapkan sarana prasarana untuk berusaha. FKDB bukan hanya melatih keterampilan, tetapi FKDB melatih berwirausaha melalui keterampilan, jadi keterampilan sebagai alat untuk membangun ekosistem usaha yang berkeadilan,” ungkap H. Ayep Zaki, S.E., M.M.(rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *