Bang Tyo Terus Pacu Kesejahteraan UMKM Babel agar Terwujud

Bang Tyo Terus Pacu Kesejahteraan UMKM Babel agar Terwujud

PANGKALPINANG (Kastanews.com):  Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata, berkomitmen untuk terus mendorong UMKM di Bangka Belitung agar naik kelas. UMKM merupakan sektor vital yang mampu menjadi andalan perekonomian masyarakat.

Bang Tyo sapaan akrab Zurisyto melakukan berbagai upaya untuk kemajuan UMKM di Negeri Laskar Pelangi. Bersama mitra kerja di Komisi VI DPR RI, Bang Tyo menggelar berbagai sosialisasi, pelatihan, memberikan bantuan modal, hingga bantuan alat produksi.

Yang teranyar, Bang Tyo bersama PT. Timah kembali menyalurkan bantuan alat-alat produksi untuk lima kelompok UMKM di Bangka Barat.

“Alhamdulillah. Saya bersama PT.Timah menyerahkan alat-alat produksi ini kepada UMKM. Ini untuk mendorong kuantitas dan kualitas produk olahan UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Barat,” ujar Zuristyo dalam keterangannya, Kamis (10/8).

Selain itu, dalam beberapa bulan terakhir Bang Tyo juga telah menyalurkan bantuan pada 30 kelompok UMKM yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Bantuan masing-masing senilai Rp50 juta per kelompok UMKM.

“Program kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami bersama BUMN dan Kementerian/Lembaga terkait dalam memajukan UMKM yang ada di Bangka Belitung,” ujarnya.

Legislator NasDem dari Dapil Bangka Belitung ini mengatakan, berbagai pelatihan, sosialisasi dan bantuan modal dan alat merupakan komitmennya untuk memajukan UMKM. Diharapkan, para pelaku UMKM bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, membuka akses pasar yang luas, hingga akhirnya bisa naik kelas.

“Harapan itulah yang terus kita pacu, sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku UMKM bisa terwujud,” pungkas Bang Tyo.(Andra/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *