Bang Tyo Serahkan Empat Unit Ambulans di Babel

Bang Tyo Serahkan Empat Unit Ambulans di Babel

BANGKA (Kastanews.com): Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai NasDem Zuristyo Firmadata berkerjasama dengan Kementerian BUMN dalam hal ini PT Timah (Persero) menyerahkan bantuan berupa empat unit ambulans senilai 1,2 milyar. Bantuan ambulans tersebut guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Bangka Belitung.

Tiga unit ambulance sudah diberikan masing-masing kepada Yayasan At Taqwa Gambir, Kabupaten Bangka, Yayasan Baitul Khairah Jada Bahrin, Kabupaten Bangka, Pemerintah Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus, dan Kabupaten Bangka Barat. Sedangkan satu unit ambulans diberikan kepada Lazismu, Belitung Timur yang rencananya akan diberikan esok hari.

“Kami sadar betul bahwa untuk meningkatkan produktifitas manusia, penunjang utamanya adalah kesehatan. Semoga dengan adanya ambulans ini, dapat mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangka Belitung. Hidup sehat itu merupakan kewajiban bagi kita semua untuk bisa meningkatkan kwalitas SDM, SDM membaik produktifitaspun meningkat,” ungkap Zuristyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/1).

Anggota Komisi VI DPR RI ini juga menambahkan, melalui pemberian bantuan ambulans ini merupakan sarana untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Itulah upaya kita semua untuk terus meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Provinsi Bangka Belitung Kepulauan,” tegas Legislator NasDem dari Dapil Bangka Belitung itu.

Bang Tyo, sapaan Zuristyo juga mengucapkan terimakasih untuk PT Timah yang hingga saat ini masih konsisten memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Bangka Belitung.

“Semoga program Kemitraan bersama PT Timah ini dan BUMN lainnya bisa ditingkatkan terus untuk kepentingan rakyat Indonesia khususnya masyarakat Bangka Belitung sesuai tujuan dari pendirian BUMN itu sendiri karena untuk membangun daerah dibutuhkan sinergitas semua element,” pungkas Bang Tyo.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *