Bang Tyo Inisiasi Salurkan Bantuan Internet Gratis di Bangka Barat

Bang Tyo Inisiasi Salurkan Bantuan Internet Gratis di Bangka Barat

MUNTOK (Kastanews.com) : Melalui program kemitraan Komisi VI DPR RI dengan Kementerian BUMN, Zuristyo Firmadata menginisiasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, Senin (13/2). Dua BUMN yang disalurkan program CSR nya adalah Angka Pura 2 dan Balai Pustaka berupa bantuan layanan internet gratis untuk pendidikan.

“Untuk mewujudkan pendidikan nasional yang berkualitas, diperlukan aksi nyata jaminan sarana dan prasarananya sebagai pendukung. Internet gratis ini akan menjadi salah satu pendukung terwujudnya pendidikan berkualitas tersebut,” ungkap anggota Komisi VI DPR RI Zuristyo Firmadata dalam keterangannya, Senin (13/2).

Dua sekolah yang mendapatkan bantuan layanan internet gratis yang diserahkan secara simbolis tersebut adalah SMPN 3 Kelapa Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten dan SMKN 1 Parittiga, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Zuristyo Firmadata atau yang akrab disapa Bang Tyo juga menjelaskan, program TJSL BUMN yang menggarap sarana pendidikan itu juga seirama dengan tujuan dari CSR yaitu bermuatan DGs (Sustainable Development Goals).

“Ini untuk pembangunan sumber daya manusia yang berkelanjutan, guna mengantisipasi lonjakan bonus demografi menuju Indonesia Emas di Tahun 2045,” terang Bang Tyo.

Oleh karenanya, tambah Legislator NasDem dari Dapil Bangka Belitung ini, persiapan pengembangan dan peningkatan kemampuan SDM generasi muda harus di mudahkan. Tentunya agar pembangunan SDM dalam lonjakan bonus demografi membawa manfaat bagi kemajuan bangsa sesuai tujuan berdirinya bangsa Indonesia.

“Harapannya tentu agar generasi muda kita nantinya siap dan berkompeten dalam menjawab tantangan zaman di segala sektor hingga ke tingkat global,” jelas Bang Tyo.

Di akhir keterangnnya, Bang Tyo berharap semoga Bantuan ini bisa bermanfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan di Bangka Barat.

“Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih untuk Angka Pura 2 dan Balai Pustaka yang telah ikut berperan serta dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Bangka Barat untuk memajukan kwalitas pendidikan di Bangka Barat,” pungkas Bang Tyo.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *