Bang Tyo Dorong BUMN Aktif Bantu UMKM

Bang Tyo Dorong BUMN Aktif Bantu UMKM

KOBA (Kastanews.com): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata meminta BUMN berperan aktif membantu UMKM untuk bangkit pasca diterpa pandemi. BUMN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) harus turut serta dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

“Memajukan kesejahteraan bagi seluruh rakyat sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 dan Pasal 33 UUD 1945 merupakan tugas konstitusional bagi seluruh komponen bangsa, termasuk di dalamnya BUMN,” ujar Zuristyo saat sosialisasi bertajuk ‘Peran BUMN Melalui TJSL dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat’, di Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (3/12).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Zurisyo dengan PT. PLN (Persero) dan Yayasan Selatan Peduli.

Bang Tyo sapaan akrab Zuristyo mengatakan, peran BUMN melalui program TJSL harus dimaksimalkan, tidak hanya pada pemberian bantuan. Peran BUMN harus mencakup hal-hal inti.

“TJSL juga harus meluas kepada pemberdayaan umat sesuai dengan tujuannya dengan menekankan tentang pentingnya membangun kemaslahatan, menghilangkan kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Legislator dari Dapil Bangka Belitung ini menambahkan, TJSL sangat strategis untuk dapat dimanfaatkan masyarakat. Program ini harus menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Salah satu solusi yang bisa dilakukan melalui program TJSL antara lain membangkitkan UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Bang Tyo berharap program-program yang bermuara pada pemberdayaan umat bisa diakses oleh lintas masyarakat secara lebih luas.

“Program pemberdayaan umat harus diperluas agar bisa diskses oleh lebih banyak lagi komponen masyarakat,” pungkasnya.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *